Info Terbaru

SUKSESNYA KEGIATAN MASA PENGENALAN LINGKUNGAN SEKOLAH DI SMP DAKWAH PEKANBARU TAHUN PELAJARAN 2023/2024

 


    SMP Dakwah Pekanbaru kali ini telah berhasil menyelenggarakan kegiatan MPLS dengan meriah. Kegiatan ini berlangsung selama tiga hari yakni mulai tanggal 10 hingga 12 Juli 2023. Para peserta didik baru yakni kelas tujuh sangat antusias  mengikuti kegiatan MPLS ini. Kegiatan ini diawali pada hari Senin dimana peserta didik mengikuti Upacara Bendera tersebut di pimpim oleh Kepala Sekolah sebagai Pembina Upacara. 

 

 


    Selanjutnya kegiatan MPLS resmi dibuka dengan adanya upacara pembukaan yang dipimpin oleh Ibu Siti Aminah, S.Pd. selaku Kepala sekolah. Dalam sambutan, beliau menyampaikan bahwa “Kegiatan MPLS ini harus kita ikuti dengan baik, Karena banyak pelajaran yang dapat kamu ambil dalam kegiatan kita ini. semoga acara MPLS ini berjalan dengan lancar”, ujar bu Siti Aminah, S.Pd. Ketika menyampaikan sambutan dalam upacara pembukaan MPLS tahun pelajaran 2023/2024. Setelah kegiatan upacara pembukaan selesai, Acara selanjutnya  siswa kelas 7 mengikuti kegiatan materi di aula SMP Dakwah Pekanbaru.


    Untuk pengenalan materi pertama dibuka oleh Kepala Sekolah, beliau menyampaikan beberapa materi tentang profil sekolah, aturan dan tata tertib sekolah juga lingkungan sekolah.


    Selanjutnya pengenalan materi kedua di sampaikan oleh pihak Badan Narkotika Nasional (BNN), beliau menyampaikan pencegahan, pemberantasan dan penyalahgunaan Narkoba.

    Setelah ISHOMA dilanjutkan dengan materi ketiga yang disampaikan oleh pihak Vlogger, beliau memberikan beberapa ilmunya tentang vlogger. Baik dari segi mengedit, jenis video yang mau di upload dan dampak positifnya jika bisa terjun kedunia vlogger.


    Di hari kedua MPLS SMP Dakwah tanggal 11 Juli 2023, sekolah mengundang Babinsa untuk ikut memberikan materi kepada peserta didik baru dengan tema " Bela Negara" yang disampaikan oleh Bapak Dedi.

    Setelah selesai materi "Bela Negara" dilanjutkan dengan "Pembinaan Mental Agama di sekolah" yang disampai oleh Ust. Loneli costaner, S.kom,M.kom.


 
    Selanjutnya Materi Kepramukaan yang di sampaikan oleh kak Danil Gemindo, Beliau menyampaikan bahwa Pramuka ini ialah Ekskul utama SMP Dakwah Pekanbaru.
 
 

 
  Dihari ke tiga pada tanggal 12 Juli 2023, merupakan hari penutupan MPLS yang diawali dengan membaca Al-Qur'an, sholawat.
 

     Kemudian dilanjutkan dengan penampilan bakat siswa yakni Drum Band SMP Dakwah Pekanbaru.Drum Band SMP Dakwah Pekanbaru merupakan salah satu ekstrakurikuler SMP Dakwah, pernah tampil diacara Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ)


Setelah penampilan Drum Band SMP Dakwah Pekanbaru dilanjutkan dengan pemateri dari Puskesmas dengan materi " Hidup bersih dan sehat".



     Dilanjutkan dengan pemberian Reward kepada Peserta Didik terbaik yang mengikuti MPLS SMP Dakwah Pekanbaru. Kegiatan tersebut di laksanakan di halaman belakang sekolah.

     Selanjutnya acara di tutup dengan pelepasan Id Card untuk seluruh peserta didik baru. menandakan bahwa acara telah resmi selesai atau di tutup.


Tidak ada komentar