Info Terbaru

ISRA MIRAJ 1443 H / 2022 M

 

@KESISWAAN.Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMP Dakwah Rumbai Pekanbaru melaksanakan  Kegiatan Isra Miraj dilaksanakan pada Hari Juma’at Tanggal 4 Maret 2022 dilapangan terbuka (Halaman Belakang) SMP Dakwah Rumbai Pekanbaru yang dikuti seluruh Siswa dan Majelis Guru SMP Dakwah Rumbai Pekanbaru.

 

Pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an dibacakan oleh GUSTIA ANDINI dan Saritilawah oleh SOFIATUL AULIA dalam kegiatan isra miraj ini di isi dengan ceramah / siraman rohani dengan judul “ Perjalanan Nabi Muhammad.Swt Menjemput Sholat “ yang disampaikan Ustad Teddi Panggabean singkat isi Ceramah  Peristiwa Isra Miraj merupakan perjalanan satu malam Rasulullah SAW dari Masjidil Haram, Mekkah ke Masjidil Aqsa, Yerusalem hingga menuju Sidratul Muntaha atau langit ketujuh. Dalam peristiwa tersebut, Rasulullah SAW mendapatkan perintah sholat lima waktu dari Allah SWT.

 

Sebagai pengingat, peristiwa Isra Miraj terjadi pada bulan Rajab di hari yang ke-27. Pada tahun 2022 ini, Isra Miraj diperingati pada saat matahari tenggelam pada Senin, 28 Februari 2022 dan berakhir pada matahari terbit pada Selasa, 1 Maret 2022.

 

Dalam kata sambutan ini Kepala Sekolah SMP Dakwah Rumbai Pekanbaru Ibu SITI AMINAH,S.Pd menyampaikan dan berpesan kepada Siswa Agar Apa yang disampaikan oleh ustad kita agar diterapkan dan dilaksanakan setiap harinya dan dapat meneladani sikap Rasullah.karena gunanya untuk anak – anak ibu semua agar menjadi anak yang berbudi pekerti yang luhur seperti Rasulullah kita yaitu Nabi Muhammad SAW.

Tidak ada komentar